Saturday, May 21, 2011

Ketika Wawancara PSB SMA......................

Cape gua. Cape. Ngaso please. -_-

Nah tadi kan gua wawancara tes psb sebuah sma. Trus................................................ya gitudeh. Gua kebanyakan ngeles wakakak jd gini.

Let me look for ur name.......................................... Eshei....

Ashiela, miss. Ashiela.

Oh.......Ashiela. Wait............ur name is so hard to prounounciate.......................

*cengo* Yes miss. Many people say so. -_-

Wow. Ashiela Nahda Kumala. What is the meaning of kumala?

Don't know miss. T.T

So, you don't know the meaning of ur name?

... Ohiya miss, gua cuma tau nama depan gue. Ashiela means gua lahir di sore hari. -_-

Dari bahasa apa itu?

Arabic. Hibukrotaw waasiila. Laa ilaaha illallahu........

Oh, i know, i know. It's from Al-Qur'an, right?

Yess, miss.

Okay. Please introduce yourself.

My name is bla bla bla bla bla blablablablablabla. (Tp gua gasempet nyeritain hobi gua T.T)

Ohya, You were born in Yogyakarta. Apa aja yg lo tau ttg Yogyakarta?

Oh. Gue pikir, Org2 jogja itu friendly, keep clean (?) and have a good sophistication. It's all.

Oh,yes,of course. And, can u tell me apa aja bangunan yg terkenal di jogja?

..................................... *mikir* Malioboro. Candi Borobudur.......... But i think org2 tuh salah kalo mikir bahwa candi borobudur itu bangunan yg famous di yogya, karena......candi borobudur bukan terletak di jogja....

Oh. Menurutlo borobudur itu gimana?

Big. Huge. ................. *mikir* Hot.

Is it right? Trus menurutlo gimana cara org2 bikin candi segede itu?

Iya, miss. Gue rasa mereka kerjasama ngebawa batu2 besar, trus disusun, trus bikin reliefnya.....yagitudeh. Dipahat2 gitu. -_-

Lo tau sejarah borobudur?

Enggak, gue nggatau T.T gua gasuka belajar sejarah, miss.

Trus gimana orang2 indonesia bisa mencintai negaranya sendiri kalo mereka gamau belajar tentang ginian?

Kan orang kaya gue cuma dikit, miss. Jadi gue yakin Indonesia bakal maju kok. Gue tau watak orang2 indonesia yg baik. Yg mencintai negaranya, budayanya, semuanya. Jadi gue yakin mereka juga pasti belajar ttg sejarah negara mereka, beserta bangunan tua-nya. (Mulai ngeles)

Menurut perkiraan lo, candi segede itu berapa tahun bisa selesai?

10 tahun, maybe. Tapi gue rasa........5 tahun cukup. Soalnya mereka kan kerjasama. *sotoy*

Ohiya. Lo mau jadi apa nanti?

Gue rasa.....dokter?

Oh. Knp lo mau jd dokter?

Karena gue suka biologi. Karena gua suka menolong orang. Gue rasa itu dasarnya.

Ohya? Gue rasa byk bgt anak2 muda skrg yg pengin jd dokter..........gue bingung gimana cara mereka dan anda bersaing. Jadi apa aja yg harus lo persiapkan?

-_- Gue rasa......gue pengin mencoba untuk kuliah di luar negeri (ngeles) soalnya gue yakin org2 yg mau jd dokter itu byk bgt di Indonesia. Ini kan sekolah RSBI, sekolah pake bahasa inggris, jd gue bakal mempersiapkan kuliah gue di luar negeri nanti dengan accelerate my english skills in this school. Trus gue juga meningkatkan belajar gue di bidang biologi ini.

Ohya?

-_-

Lo yakin lo bakal keterima disini? Lo yakin lo pinter?

Yakin miss. Yakin miss. (dalem hati gondok)


Gurunya ngmg apalagi ya? Lupa gue.


*selesai wawancara*

Sel, lo tadi ngapain, tangan lo sampe terbang2 gitu? (Die)

He? -_- Ooh. Kan ceritanya gue tuh orangnya ekspresif, gitu. Wakakak -_-

Suskes lu sel!!

Amin..................................

No comments:

Post a Comment