Thursday, December 16, 2010

5 Hal Yang Lebih Baik Tidak Anda Lakukan

Have twitter account? Punya acc twitter? Nah. FYI aja nih. Buat anda yang addict sama twitter, pasti pernah ngelakuin hal-hal yang gue tulis dibawah ini.. Tapi, ada baiknya kalau.. hal-hal ini dihindari.. Okelah. Check this out.

1.  Jangan pernah anda berkicau tentang sesuatu yang buruk. Nah, hal inilah yang akan berdampak pada pekerjaan lo. Misalkan, kita ambil contoh.
Ada seorang pegawai, nge-tweet tentang pribadi-nya si Boss "sumpah. Boss gue baweeel banget. Kerjaan-nya ngomel-ngomel mulu. Dikit-dikit ngomel"
Nah, mungkin si Boss itu tau-atau-apalah nah, dia pecat deh si karyawan.
Atau misalkan, lo pernah ngetweet gini "Bolos kerja dulu ah.. kerjaan di kantor tinggal dikit :D"
Barangkali ada karyawan lain yang mem-follow lo, dia ember, dan ngelaporin hal ini ke Boss.. Gawat dah. Masalah baru.

2. Jangan berkicau lebih dari lima kali dalam satu jam. Apalagi, kicauan lo ternyata cuma mengeluh.. atau.. ngomentari orang lain.. ini dia. Followers lo pasti akan keganggu, TL nya penuh dengan sumpah serapah lo :D

3. Jangan membalas setiap tweet orang lain. Perhatiin deh. Banyak orang yang curhat di twitter-nya. Entah curhatan kesel, sedih, atau apapun, dia pasti nggak mau-lah kalo lo asal ngomentari curhatan dia. Biasanya, orang itu hanya nge-tweet tanpa pengen orang lain komentar.

4. Jangan me-retweet sesuatu tanpa me-mention orang yang pertama kali nge-tweet. Berikanlah kredit kepada mereka yang menulis lebih dulu. Nah, untuk kalimat yang satu ini, gue gak tau maksudnya. Mungkin kalian bisa menerjemahkan sendiri :D

5. Jangan meminta orang lain untuk mem-follow anda. Gue rasa, jika tweet lo menarik, orang lain pasti bakal mem-follow lu. Followers bakal datang dengan sendirinya, kok. Believe me :D

Oke. Sekalian sharing pengalaman nih. Gue, sebagai twitter addict (bener gak sih?) sering banget melakukan 5 hal diatas. Oke. Untuk nomor satu, sepertinya sih gue pernah. Tapi.. gue kan bukan orang kantoran. Gue masih sekolah, men. wahaha.. Cuma, untuk nomor satu, Alhamdulillah sepertinya sih gue belum pernah :DD

Untuk nomor dua, hmm.. sepertinya munafik banget ya, ada orang yang nge-tweet hanya lima kali dalam se-jam. Gue rasa, gue ngetweet hanya.. hanya.. 15? 20? gue gak tau.. Yaah.. gue kan ngetweet sesuai dengan sikon.. Jadi, maklumin ya, gue rada cerewet.. hihi V

Untuk nomor tiga.. Nah, gue pernah ngelakuin hal ini sampe orang-yang-gue-komentarin-marah. Panggil aja si-T. Nah, dia pernah curhat-curhat gajelas gitu di twitter..
kalo gasalah dia ngetweet "seharusnya lo tau malu.."
mungkin karena gue tersinggung, tersindir, atau terganggu-lebih tepatnya- dengan tweet-nya si T,
nah, gue asal komentar "lo ngomong apa sih tan?"
eeh.. dia bales "plis deh shel jangan sok jb jb deh sok mau tau"
lah? Plis deh tan, Siapa juga yang mau tau hiduplu? wakaka..
Akhirnya-gue-tau-kalo-gue salah ngomong, yaa akhirnya, gue minta maaf deh.
Dan, masalah selesai. Dia juga maafin gue doong :P

Untuk nomor empat.. Gue kira, banyak orang yang nge-tweet, dengan tujuan, biar tweet-nya di ReTweet orang lain.. Seharusnya ini bukan masalah besar. Gue sering kok me-retweet dan di-retweet. Hal ini wajar, lah.

Untuk nomor lima.. Nha. Ini kebiasaan gue. Dulu, kalo gue ngefollow orang, orang itu juga harus follow balik gue. Nah.. Sekarang gue menyadari, followers kita akan datang dengan sendirinya kalau tweet kita menarik. Dan gue merasakan-nya. Tiap hari adaaa aja yang ngefollow gue. Entah orang bule, entah siapa.. Yaah. Yang jelas, sekarang gue hanya mem-follow orang orang yang mempunyai tweet-yang-menurut-gue-penting-dan menarik. :D

FE (for everyone) yang baca postingan gue yang ini, jangan tersinggung yah.. soalnya.. Gue kan cuma berbagi info. Gue juga kan, tidak berniat menyinggung. okelaah~

No comments:

Post a Comment